Jumat, 15 Januari 2010

Gurita Cikeas dan ketiga saudaranya


Gurita Cikeas dan ketiga saudaranya


Dalam sejarah perjalanan bangsa ini,semenjak merdeka pada tahun 1945 sampai sekarang di era reformasi dan innformasi.Ada suatu fakta unik yang menarik dikaji , yaitu penggunaan nama binatang sebagai istilah terhadap sesuatu,seseorang atau instansi tertentu.Contoh teranyar adalah buku Membongkar “Gurita “ Cikeas, hadir menjadi saudara bungsu dari ketiga kakaknya yang telah eksis sebelumnya yaitu abang terua tikus,buaya dan cecak.
Entah disengaja atau tidakkebetulan atau tidakistilah ini sepertinya sangat kolp dengan yang diwakilinya:


• Tikus istilah tikus sudah lama menghiasi jagat Indonesia,tikus sendiri adalah binatang nocturnal yang opurtunis dengan kelihaian dan tingkat intelegensi yang sangat tinggi.Sebuah gambaran sempurna dengan para pelaku korusi yang di wakilinya.Seperti halnya tikus , koruptorpun bersifat nokturnal dan opurtunis sejati.


• Buaya adalah pemangsa efisien dan efektif,kuat dengan taring yang tajam dan ulet memburu mangsanya tapi terkadang lamban dan malas alias suka berjemur.Hal ini juga sedikit mirip dengan gambaran kepolisian yang kuat, ulet,bertaring,dan efisien, initerbukti dengan kemampuan mereka membasmi Nurdin .m. top cs.Tapi juga kadang terkesan lamban dan ragu-ragu, ini juga terbukti dalam kasus Anggodo.


• Cecak adalah yang terkecil dari ketiga saudaranya tikus ,gurita dan buaya.Akan tetapi cecaklah yang paling efisien dan efektif,cepat dan tepat sasaran serta mampu menangkap nyamuk (penghisap uangg Negara) hanya dengan sekali gerakan.Gambaran yang sempurna bagi institusi Kpk yang efektif membasmi korupsi bukan hanya cecurutnya tapi juga yang kelas kakap.
• Gurita juga pemangsa dengan banyak lengan bertentakel super lengket yang mampu menangkap dan merekatkan apa saja yang di sentuhnya.Hal ini berbanding lurus dengan Cikeas yang mempunyai kemampuan untukmerekatkan dan menyatukan perbedaan yang ada kedalam satu wada yaitu Republik Indonesia.Tapi gurita juga punya tinta berwarna hitam yang bias digunakan setiap saat bila terancam bahaya dan mampu berkamuflase dengan sempurna .
Di masa depan mungkin akan muncullagi istilah-istilah baru dan mungkin saja jadi trend baru yang melebihi kepopuleran Obama misalnya….kita lihat saja ya…


2 Orang berbicara:

Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles