Sabtu, 24 April 2010

Visi Dan Mimpi


Percaya atau tidak hampir semua yang kita capai dalam hidup berawal dari sebuah mimpi yang berubah menjadi sebuah visi .Baik itu kesuksesan ,seni ,kebahagiaan ,kekayaan, dan cita-cita .Visi merupakan tujuan besar yang ingin kita capai ,dan visi pulalah yang memberikan gambaran situasi dan kondisi yang akan dituju sekaligus menuntun langkah dan memberi arahan untuk mencapainya.Sedang mimpi hanyalah angan yang ingin kita capai ,dan mimpi tanpa visi sama dengan berkhayal .
Orang yang punya mimpi dan mampu memadukannya dengan visi akan berpikir jauh kedepan melampaui batasan ruang dan waktu .Oleh karena itu orang yang punya visi tidak akan terjebak oleh ketakutan,pesimisme ,keterbatasan,egoisme ,kegagalan ,dan keuntungan sesaat .Orang yang visioner tidak akan terjebak oleh kegagalan masa lalu dan menjadikan masa lalu sebagai cermin untuk melangkah kedepan .
Salah satu contoh orang sukses dalam mengkombinasikan sebuah mimpi dan visi adalah Walt Disney ,Taman bermain Walt Disney yang terkenal hingga kepelosok dunia itu ternyata dibuat dari sebuah mimpi dan visi besar beliau .Semua berawal dari mimpi Walt Disney untuk membuat sebuah taman bermain yang luas bagi anak-anak dan keluarga ,hingga lahirlah sebuah taman bermain termegah di dunia yang diberi nama sesuai dengan penciptanya Walt Disney .Salah satu semboyan Walt Disney yang terkenal adalah “Jika kau bisa memimpikannya maka kau bias melakukannya .”
Kita semua pasti punya mimpi yang ungin kita capai ,karena hidup tanpa sebuah mimpi adalah hampa .Apakah itu bisa terwujud semua tergantung pada diri kita masing-masing .Yang jelas jelas jalan awal telah kita punya yaitu sebuah mimpi .Bila kita bisa menjadikan mimpi kita menjadi sebuah visi ,maka kita pasti akan berhasil mewujudkannya .
Apakah anda pemimpi yang punya visi ? Atau hanya jadi sang pemimpi ?

5 Orang berbicara:

Tulisan yang sangat bermanfaat, keep posting sob^

Tutorial Blogger

mimpi dan visi harus sejalan :D
artikelnya bagus :D

hallo kawan,,,
aku datang disini,,,

aku juga follow,,
o ya.. balik lg ke tamna langit ku ya,,,
thxs

kereenn, mimpi yang diwujudkan dalam sebuah visi lalu kemudian dijadikan target adalah mimpi yang akan segera terwujud. Salam Sukses.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles