Sabtu, 02 Oktober 2010

Tips Mengetahui kekurangan blog


Terkadang kita heran dengan performa blog milik kita yang tetap saja tidak tampil optimal,padahal kita telah menempuh berbagai cara seperti mengkompres Css,memilih template yang lebih familiar dan SEO friendly,membuat artikel semenarik mungkin dan sebagainya.Pada posting kali ini saya coba membahas mengenai tools yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan performa blog saat browser melakukan rendering terhadap halaman blog milik kita.Seperti kita ketahui bila semakin kecil kesalahan maka akan mempermudah browser dalam mengideks halaman blog milik kita dan tentu saja juga akn menghemat pemakaian Bandwith.
 Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai tools yang bisa dipakai untuk keperluan optimasi blog sekaligus perincian kesalahan yang perlu diperbaiki:
Bagi pengguna Blogger, tools ini sangat berguna karena sama –sama besutan Google,tools ini juga memberikan informasi cukup lengkap mengenai laporan kesalahan pada halaman. Setiap halaman blog yang kita analisa secara otomatis akan dilaporkan kedalam tabel list. Page Speed akan memilah dan menginformasikan secara rinci apa saja kesalahan yang ditemukan, selain pesan kesalahan, disitu juga di-informasikan pesan kebenaran, yang berarti ditemukan sebagian element halaman yang tidak perlu lagi diperbaiki karena dianggap sudah benar.
Halaman yang sudah selesai dianalisa akan diberi nilai antara 0-100 yang merupakan hasil penilaian Google Page Speed .Hasil penilaian inilah yang bisa kita jadikan tolak ukur seberapa jauh hasil kerja keras kita slama ini.Tapi jangan terlalu berharap mendapatkan nilai 100,karena hal itu sangat sulit bahkan oleh seorang ahli sekalipun.Jadi nilai antara 70-90 sudah cukup bagus,apalagi bagi pemula,iya khan he..he..he..
Dan satu hal lagi kelebihan tools dari Google ini adalah setiap kesalahan yang terindeks ataupun pesan error akan diberi solusi,gimana canggih khan?Anda tinggal megikuti solusi yangt diberikan oleh Mbah Google,dan Abrakadabra ,,,,hasilnya pasti memuaskan.

Selain Google Page Speed ada satu lagi tools yang biasanya saya gunakan yaitu Yahoo! YSlow. Pilihan pada YSlow karena saya menyadari tools ini dikembangkan langsung oleh Yahoo, tentu saja keakuratannya gak perlu diragunakan lagi. Sebenarnya cara kerja YSlow mulai dari informasi laporan kesalahan dan tetek bengeknya hampir sama saja dengan Google Page Speed, keduanya sama-sama memberikan informasi perbaikan dan tentu saja cara menangani kesalahan. Perbedaan yang mecolok terletak pada pemberian Nilai halaman, jika Google Page Speed berdasarkan pada Score, Yahoo YSlowsendiri berdasarkan pada Grade A-F dimana nilai Grade A adalah nilai terbaik dan Grade F adalah nilai yang terjelek. Seperti saya bilang diatas tentu sulit sekali untuk mencapai nilai sempurna, saran saya cukup diantara Grade B-C saja.
Okey met mencoba...
Oh ya ,untuk bisa memakai tools diatas sebelumnya jangan lupa menginstal firefox plugin untuk firebug .Nah kalau sudah baru instal Google Page SpeedYahoo ! yslow .met mencoba...hehehe  dan
Iron Man 2 (Three-Disc Blu-ray/DVD Combo + Digital Copy)
The Adventures of Sherlock Holmes
Compromising Positions

6 Orang berbicara:

Unbtuk cara penggunaannya gimana ??
saya belum ngerti....(newbie)

tolong penjelasannya !!

website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles