Kamis, 21 Oktober 2010

Anarkis,benarkah wajah demokrasi?

Anarkis,benarkah wajah demokrasi?



Adalah hal yang wajar bila pada era Reformasi dan sistem demokrasi apabila terjadi perbedaan pendapat,prinsip dan kebijakan.Adalah hal yang wajar pula perbedaan itu mengakibatkan aksi unjuk rasa dan demo untuk menyuarakannya.Namun ada juga hal yang sebenarnya tidak wajar tapi dianggap wajar dan cenderung dianggap sebagai jalan terbaik untuk menyuarakan sebuah aspirasi dan opini.Anarkis,hampir selalu menjadi bagian dan muara setiap aksi unjuk rasa dan aksi demo,baik itu oleh mahasiswa maupun elemen masyarakat lainnya.Tentu saja ini bukanlah trend positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Dalam kehidupan berdemokrasi memang sudah menjadi hal yang lumrah jika terjadi kritik untuk suatu kebijakan ataupun perbedaan yang disalurkan melalui unjuk rasa dan aksi demo.Seharusnya ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa untuk mencari solusi yang tepat dan tanpa menimbulkan masalah baru.
Tak ada aksi anarkis yang menghasilkan hal positif,malah akan menghasilkan kerugian bagi banyak pihak,dan harus diwaspadai adalah orang atau kelompok tertentu yang sengaja atau mengambil keuntungan dari hal ini.Kita tak ubahnya kembali ke jaman kolonial Belanda dengan politik adu dombanya.Kita seharusnya sadar dengan tindakan kita sendiri yang cenderung meledak-ledak secara emosi dan akhirnya menjadi anarkis,bisa jadi kita telah diadu domba oleh pihak tertentu.Kita seolah digiring kesuatu keadaan dan kondisi yang telah diset seperti yang mereka inginkan.Apa yang terlihat di berbagai media massa dan televisi bahwa ada 2 pihak yang sering bentrok,yaitu mahasiswa dan polisi,serta pedagang dan polisi pamong praja.Demokrasi seharusnya menjadi alat yang menyatukan berbagai perbedaan menjadi satu.Bukan malah menjadi Demo-crazy yang liar dan anarkis dan berujung bentrok dan merugikan dan merusak fasilitas umum.Jika hal ini terus berlanjut bukan tidak mungkin wajah bangsa yang terkenal dengan senyum dan keramahtamaan akan berubah menjadi wajah yang keras,kejam dan penuh dengan kecurigaan.
Solusi dari semua ini harus segera ditemukan dan segera diterapkan.Bangsa kita sudah terlanjur memakai prinsip “Tiba masa tiba akal”,bukan bangsa yang berprinsip “Sedia payung sebelum hujan”atau “lebih baik mencegah daripada mengobati”.Kita seperti sebuah pohon yang selalu membiarkan benalu tumbuh subur,lalu berusaha membasminya.Dan tanpa kita sadari terkadang bila benalu itu sudah terlanjur memenuhi pohon maka tidak ada jalan lain selain menebang pohonnya sekaligus.Tentu,masalah ini tidak bisa dipecahkan oleh pemerintah ataupun segelintir orang,masalah ini harus dipecahkan oleh seluruh komponen bangsa.Jangan sampai anarkis menjadi budaya baru bangsa dan menamba budaya buruk yang sudah ada dan masih menjadi poersoalan bangsa yaitu,korupsi,kolusi,nepotisme,dan mafia hukum.
Tolong,buat rekan-rekan yang sempat membaca tulisan ini agar menyempatkan memberi pendapatnya tentang solusi menghilangkan budaya anarkis.Mungkin pendapat kita tak sempat dilihat dan diperhaikan tapi setidaknya kita telah membuktikan kalau kita peduli sebagai anak bangsa.Terima kasih buat semua yang telah mau membuang waktunya untuk membaca tulisan saya.
The Adventures of Sherlock Holmes
Kindle Wireless Reading Device, Wi-Fi, 6" Display, Graphite - Latest GenerationThe Incredible Machine

21 Orang berbicara:

Sebenarnya Reformasi sekarang tidak sesuai dengan Penggagas Reformasi Dulu. Ini Bukan ich kebebasan tetapi terlalu bebas

@PIK Remaja Al-HikmahBenar sekali sobat,banyak orang yg tak mengerti apa makna dari demokrasi hingga mereka beranggapan kalau itu adalah bebas melakukan apa saja

Hai,

Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

:)

Salam,

Ninneta

@ninnetaHi...Nineta Dah lama ya ga saling mengunjungi ternyata masih ingat juga ma sahabatmu,aku juga demikian sobat.Makasih

gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful bloggers from the blog
sprei

Sprei murah... thans too for coming,, hope you success too

High Yield Mutual Funds - Where to Invest Money - 500% daily for 10 days
We look forward to working for you. We believe there is no other Investment Management Company in the world that can offer you the daily interest, security, and reliability that Blythewood Investment Management Company offers. Using our revolutionary investment systems we have been earning incredible returns for 10 years. If you have any questions please contact us. To learn more and make an investment with us
Plan # 1: 25% daily for 10 days Min: $500.00 Max: $9999
Plan # 2: 50% daily for 10 days Min: $10000.00 Max: $29999
Plan # 3: 100% daily for 10 days Min: $30000.00 Max: $99999
Plan # 4: 200% daily for 10 days Min: $100000.00 Max: $299999
Plan # 5: 500% daily for 10 days Min: $300000.00 Max: $600000

Make Investment
http://www.bylthwood.com

SmearInvest pay members 600% of deposited within 48 hours
After the investment term is expired you will get 600% of your deposited
Payouts will be sent directly to your e-currency account 7 days per week
Invest $300 Return $1800 in 48 hours
Invest $5000 Return $30000 in 40 hours
Invest $10000 Return $60000 in 32 hours
Invest $20000 Return $120000 in 24 hours
Invest $50000 Return $300000 in 18 hours
Invest $100000 Return $600000 in 12 hours
Invest $200000 Return $1200000 in 6 hours

SmearInvest pay members 600% of deposited within 48 hours
http://www.smearinvest.com

I found this moneymaking opportunity some days ago and i have earned much money here!

http://www.moneydoubleonline.com/



What is Money Double Online?

The company started off as a small group of investors. With this small group, they started to concieve the idea of investing in commodities which prove to be consistently profitable and in demand, while making sure that they invest in matters that are not in any way harmful to mother earth.

With investments in hydro electricity, wind energy, solar power and various investments in manufacture of equipments deemed helpful to our environment. Money Double Online has over 15 years of combined experience.

The companies that we work with, harness all the energy and power they generate into profitable investments for us and our clients.




http://www.moneydoubleonline.com/

Do you know why most people fail?

People only fail when they are afraid to accept change. Accept change and be prepared to face a new life without worries. Let us help you achieve this. Join us and consider it the best decision you will ever make.

http://www.moneydoubleonline.com/


Are you ready for a change?

If you are ready to make money, guilt-free, then you have come at the right place.Head directly to our company website and make your deposits freely now.


http://www.moneydoubleonline.com/
http://www.moneydoubleonline.com/
http://www.moneydoubleonline.com/

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

Hei, kamu sudah dengar musik ini belum??? saya menemukannya di youtube dan ternyata keren banget... coba deh dengerin....

nice post, kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya ya?? saya tunggu, terimakasih. Hhihihihihihi

pagi, kawan... Nice post nich, keep posting ya?? Saya mau blog walking lagi.. hehe

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles