Jumat, 18 Desember 2009

Membuat mesin pencari untuk isi blog


Membuat mesin pencari untuk isi blog





Kadang ada pengunjung blog sobat yang ingin melihat posting tertentu,tapi mereka malas atau bingung mencarinya sementara isi artikel dari blog sudah berjubel jumlahnya.Bisa-bisa pembaca pada ngabur karena capek mencari.Nah untuk mengatsi masalah ini saya rasa solusi yang tepat adalah dengan memasang mesin pencari di sidebar blog blogger Anda. Gadget pencari ini akan bekerja seperti mesin pencari atau search engine dan mencari semua posting di blog sobat,caranya cukup copy dan paste kode html di bawah ini:



    <form id="searchThis" action="/search" style="display: inline;" method="get"><input onfocus="if(this.value==this.defaultValue)this.value='';" value="Cari disini" type="text" id="searchBox" onblur="if(this.value=='')this.value=this.defaultValue;" style="width: 150px;color:#636363;" vinput="" name="q"> <input id="searchButton" value="Cari" type="submit"></form>
sobat bisa mengedit kata "cari disini" dengan kata yang anda sukai,seperti temukan disini atau kata lainnya.Begitu juga dengan kata "cari",sobat bisa menggantinya sesuai dengan keinginan. seperti go atau apa saja deh.
Selamat mencoba

2 Orang berbicara:

terimaksh ini yg anaa cari, apa udh diuji bekerja pa tdk? klu buat sejajar dgn tab navigator horizontal bs tdk ya? anaa lg coba desain template sederhana sgt butuk kolom search ini walaupn sbnrx gadget google dah ada.

tambah infonya lg ya! modifikasix?

alhamdulillah hari ini anaa dah praktekin berhasil diblog eksperimen anaa, skali lg trimaksh! oya anaa dah follow, follow back ya!

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles