Selasa, 29 Desember 2009

Ketika Setanpun Mulai Resah

Ketika Setanpun Mulai Resah




Ada satu hal yang mungkin disadari ataupun tidak telah terjadi kepada menusia dari dulu hingga sekarang yaitu kita kadang melakukan sesuatu yang fatal akibatnya namun kita tak menyadarinya atau pura-pura tidak sadar.Hal ini mungkin karena kita khilaf oleh godaan setan atau adanya setan berbentuk manusia ataupun malah kita yang telah menjadi setan.
Ada satu kisah kecil yang mungkin menggambarkan berada di posisi mana kita sekarang manusia yang digoda setan atau mungkin malah setan yang frustasi terhadap manusia?



Alkisah,negeri setan tengah mengadakan rapat akbar guna merangkum hasil yang telah mereka raih selama ini dalam mengemban amanat Raja mereka yaitu membuat manusia(musuh abadi setan)tersesat seperti mereka.Hadir dalam rapat itu Raja,Perdana menteri,Penasehat utama dan seluruh petinggi negeri setan serta seluruh perwakilan dari penjuru negeri setan.Maka dimulailah rapat tersebut dengan menghadirkan Menteri Urusan Penyesatan Manusia sebagai pembicara utama.”Yang Mulia Raja”katanya”saya ingin melaporkan bahwa kita telah sukses menghasut kaum manusia lewat nafsu mereka yang mulia”.Sang menteripun memaparkan tentang bagaimana manusia lewat nafsu mereka telah berperang ,membunuh,menipu,korupsi,melakukan kekerasan,memperkosa hanya demi memuaskan nafsu mereka.”Bagus..bagus…ternyata nafsu adalah kelemahan utama manusia”Ujar Sang Raja.”Manfaatkan terus ,serang dan hasut terus mereka lewat nafsu yang mereka punya”.
Tiba-tiba wajah sang menteri berkerut seperti menahan sesuatu,Sang Rajapun heran dan bertanya”wahai menteriku mengapa wajahmu terlihat bingung? Seharusnya kita bergembira “.Sang menteripun mencoba menyembunyikan raut wajahnya dan berkata”Maaf yang mulia ,tapi ada satu hal yang mengganggu pikiranku”.Raja kembali heran dan berkata”katakan saja jangan sungkan”.
“Baiklah yang mulia,saya hanya takut akan perkembangan manusia akhir-akhir ini”.”manusia telah bertindak terlampau jauh sehingga sayapun merasa resah kalau-kalau kita tak punya lagi pekerjaan yang mulia”.Sang menteripun menjelaskan kalau keberadaan setan di dunia untuk menggoda manusia dan menyesatkan manusia sehingga manusia menjadi penghuni neraka seperti mereka.tapi yang terjadi belakangan ini menurutnya sungguh meresahkan dirinya,dia takut setan akan dimusnahkan ole Tuhan karena tak lagi punya pekerjaan.selanjutnya menteri menjelaskan kalau kiamat terhadap kaum setan mungkin akan menimpa mereka sebelum manusia.
Rajapun bingung sekaligus takut dan bertanya”wahai menteri apa maksudmu?jangan buat seluruh negeri ini bingung.”.Menteri pun balik bertanya”Mohon maaf paduka kalau saya lancang,sebelumnya menjawab saya ingin bertanya ada tidak kaum setan yang memperkosa ibunya sendiri?”.Seluruh setan yang menghadiri rapat terdiam dan menunggu reaksi rajanya.Menteri kembali berujar “coba kalau ini kita tanyakan kepada manusia”.
Semoga sobat bisa mengambil kesimpulan dari kisah kecil diatas,walaupun sedikit berbelit ceritanya tapi yang penting tujuannya baik he…he…Moga-moga ga ada yang tersinggung.
Saya tunggu tanggapannya ya???

1 Orang berbicara:

Setan berwujud manusia...manusia berwujud binatang...Dicari: manusia berwujud manusia..
Oh ya mas,,submitnya udah sip tub..tinggal diintip aja, :-)

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles