Selasa, 01 Desember 2009

Cara meningkatkan pembaca pada blog


Cara Meningkatkan Pembaca Pada Blog


Setiap kali Anda membangun sebuah blog atau website, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Blogs datang dalam segala bentuk dan ukuran. Beberapa desain yang di luar sana hari ini benar-benar mempesona ditambah dengan menggunakan alat seperti Blogger dan Wordpress memungkinkan kreativitas ini akan dirilis ke desain yang expresif. Tapi dengan kemampuan luar biasa ini untuk menjadi kreatif tentunya menimbulkan. Sewaktu membuat konten menarik dalam blog, anda berusaha keras menarik pengunjung baru, menciptakan sebuah blog yang mempunyai post ,content,desain,dan tulisan yang menarik dan informatif bagi pengunjung adalah cara yang sangat efektif untuk menjaring pembaca dan pengunjung yang mencari informasi dan blog yang bermutu. Orang-orang datang ke blog tersebut untuk membaca artikel dengan isi yang baik, dan tentunya dengan gaya penulisan yang mudah untuk di baca. Terimakasih pada steppinoutblog yang telah menulis artikel menarik ini.




Apakah Anda menyadari bahwa pembaca adalah salah satu aspek yang paling penting sebuah blog untuk menyampaikan tujuan dari sang pembuat artikel?. Tapi apa yang dibaca? Pembacaan adalah ukuran dari betapa mudahnya untuk membaca dan memahami dokumen atau dengan kata lain, itu berarti betapa mudahnya untuk membaca konten Anda.
Hal pertama yang pertama. Apakah Anda tahu bahwa ada dua jenis pembaca online?


* Methodical: Mereka membaca posting dari atas ke bawah tanpa banyak pemindaian.
* Scanners: Mereka memindai tajuk berita dan gambar-gambar dan menampilkan elemen lainnya tanpa membaca semua teks.


Ada beberapa point penting yang saya rasa harus diterapkan pada blog anda,agar menjaga para pembaca blog anda merasa nyaman dan betah membaca artikel yang anda buat? 

1. Pisahkan posting Anda dari sisa desain Anda.
Harus jelas di mana pos mulai dan berhenti. Sidebar Anda, komentar, post meta dll harus secara visual berbeda dari konten yang sebenarnya. 

2. Kerning
Kerning adalah jarak antara huruf, dan dapat memiliki dampak yang besar pada kenyamananpembaca. Kesulitan memastikan berasal dari huruf-huruf bersama-sama cukup dekat bagi pembaca untuk mengikuti bentuk umum dari kata itu, tetapi tidak terlalu dekat sehingga surat one.It bergabung menjadi penting bahwa kata-kata seperti kata-kata. Mereka panjang dan posisi huruf dalam diri mereka sangat penting. 

3. Skema warna
Warna dapat membuat indah atau menghancurkan sebuah tema desain, jadi jika Anda sedang mencari beberapa perbaikan ini dapat menjadi area untuk bereksperimen. Sebagai aturan umum, Anda ingin teks kontras tinggi tetapi belum tentu kontras sangat tinggi. Hitam putih cenderung menjadi populer, karena alasan yang jelas, abu-abu gelap putih juga bekerja sama sambil memberikan estetika yang baik. Apa yang Anda lakukan harus mewaspadai Namun, teks yang terlalu rendah dalam kontras dengan latar belakang serta teks melintasi sibuk atau mengganggu latar belakang.


4. Font
Biasanya font sans-serif bekerja dengan baik pada layar, serif font ketika mencetak. Gunakan font yang berisi apa yang Anda akan menggambarkan sebagai "biasa" huruf. Anda juga perlu memastikan font yang Anda pilih tepat untuk digunakan. Rintangan terbesar di sini adalah di mana anda menggunakan ukuran yang sangat kecil. Cukuplah untuk mengatakan Anda harus memakai font yang populer bagi sebagian besar pembaca yang mungkin membaca artikel anda. 

5. Istirahat dan Sections
Pastikan teks Anda dipecah menjadi bagian-bagian paragraf dan sedapat mungkin. Hindari membuat teks panjang yang tak terpisah oleh baris baru,tanda baca ataupun paragraph.
.
6. Text Size
Ukuran teks sangat penting artinya untuk kenyamanan pembaca .Menggunakan teks yang terlalu besar akan membuat pembaca kurang nyaman membaca artikel anda begitu pula sebaliknya menggunakan teks yang terlalu kecil akan menyulitkan pengunjung untuk membaca artikel anda

7. Lebar
Lebar teks harus selalu sekitar 80 karakter. Kurang jika Anda bertujuan konten Anda pada audiens yang kurang terpelajar. 

8. Utama dan subheadlines.
Penggunaan h3 dan tag h4 dengan baik tentu akan sangat membantu. Hanya dengan membuat beberapa perubahan ke stylesheet Anda dapat membuat perbaikan yang serius di bidang ini. 

9. Pictures / Gambar Styles
Atur sebaik mungkin agar gambar dapat ditata untuk meningkatkan tampilan posting. (padding, keterangan, perbatasan). 

10. Bullet poin
Poin-poin yang banyak dibaca oleh keduanya: metodis pembaca serta pemindai. 

11. Ringkasan
Tambahkan Ringkasan pada akhir posting yang sangat panjang untuk meningkatkan pemahaman pembaca tentang posting Anda. 

12. Maksimalkan fungsi Sidebar
Sebuah sidebar yang dirancang dengan baik tentunya dapat member dampak besar pada tampilan keseluruhan dari sebuah tema. Kadang-kadang ketika merancang tema blog sidebar tidak mendapatkan banyak pertimbangan, terutama ketika pertimbangannya datang ke daya tarik visual. Sidebars umumnya ada untuk tujuan navigasi dan membantu pengunjung menemukan sesuatu yang berguna dan relevan. Walaupun ini merupakan aspek penting dari sidebar, tetapi dengan sedikit modifikasi masih bisa memaksimalkani hal-hal ini dengan beberapa daya tarik visual. 

13. Bekerja pada Desain Komentar
Buatlah desain komentar yang menarik dan senyaman mungkin buat pembaca yang ingin memberi komentar .Hal ini sangat penting untuk menjalin komunikasi dengan pembaca,hal ini akan berdampak baik pada blog anda sendiri.


14. Footer
Footer yang dirancang dengan baik dapat benar-benar menonjol dan memberi kesan menarik. Saya tahu footer blog saya masih memerlukan beberapa perbaikan, dan saya pikir mungkin ada blogger dan desainer lain yang dapat memaksimalkan fungsi footer tersebut dengan baik.


15. Berlangganan feed Area
Ini adalah salah satu faktor yang paling penting bagi sebuah blog yang ingin sukses jangka panjang adalah kemampuan untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. (mulai dengan menambahkan ikon). 

16. Bersih Rags


Usahakan untuk membuat postingan yang rapi dan sejajar,dan hindari terjadinya “lubang” atau tulisan yang terlihat canggung dalam pengaturan.Hal ini dapat mengganggu mata dan mengalihkan perhatian pembaca. 

17. Hindari penggunaan SnapShot
Snap shot mungkin terlihat keren untuk 1 waktu, tetapi terkadang menggangu pembaca . 

18. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti.  
 Cobalah gunakan bahasa yang mudah di mengerti pembaca anda,jangan gunakan istilah yang sukar dimengerti,kebanyakan bahasa daerah,dan bahasa yang campur aduk,jangan bertele-tele,to the point.



Mudah-mudahan sekarang Anda sudah mendapat pemahaman tentang apa yang mempengaruhi pembaca di web, khususnya pada blog dan terutama buat saya pribadi. Apakah ada sesuatu yang ingin anda komentari atau mungkin ditambahkan ke daftar ini?

3 Orang berbicara:

oh gitu iaa... duh rinie jadi minder.. blog rinie ngga nyaman dibaca... hikss...

Thanks ya sob ....berguna banget

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles