Selasa, 09 Februari 2010

As-Syam

As-Syam


















Demi Matahari dan sinarnya di pagi hari
Demi bulan apabila mengiringi
Demi siang apabila menampakkan diri
Demi malam apabila menutupi
Demi langit dan seluruh binaannya
Demi bumi dan semua yang ada di permukaannya
Demi jiwa dan penyempurnaannya
Allah mengilhami sukma kebaikan dan keburukan
Beruntunglah bagi siapa yang mensucikannya
Rugilah siapa yang mengotorinya.

As-Syam berarti matahari ,surah ini bagi saya dan kita semua sangat spesial ,karena hanya dalam surah ini Allah bersumpah sampai 7 kali .Kalau kita perhatikan surah ini Allah bersumpah pada matahari ,bulan ,siang ,malam ,langit ,bumi ,dan jiwa .As-Syam sangat istimewa  jika kita sering mendengar dan membacanya ,maka akan terdengar bunyi yang mengikat matahari bulan hingga jiwa ,juga pada saat kita berbicara tentang fisika dan jiwa yang terikat alam makrokosmos ,mikrokosmos hingga spiritual kosmos  .
As-Syam juga sejalan dengan teori “Grand Unified” yang mengikat seluruh ilmu baik itu  fisika ,sosial juga spiritual .Hal ini membuktikan bahwa semua berada dalam satu kaidah hukum yang sama .Bukan hanya rebulan ,matahari ,yang bergerak pada orbitnya ,tetapi jiwa manusia juga bergerak pada garis orbitnya .
Dalam surah ini jelas bahwa Alqu’an adalah pedoman yang sempurna tidak  hanya bagi umat islam tetapi juga pada ilmu fisika dan semesta .

Subhanallah..luar biasa .

0 Orang berbicara:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles