Rabu, 28 Oktober 2009

Menambahkan Scrollbar ke Blog Widget 1

Menambahkan Scrollbar ke Blog Widget 1

Kita mungkin sering kesulitan dengan panjangnya widget,postingan,daftar ling,ataupun label dari sekian banyak postingan yang telah dibuat.Tentunya hal ini akan membuat blog terlihat panjang atau tak termuat lagi pada blog template blog,bikin pusing pastinya.Kita akan membahas bagaimana menyesuaikan desain template untuk menyertakan scrollbars dan berbagai modifikasi yang dapat dibuat ke stylesheet.

The "overflow" gaya properti

Pertama, mari kita menjelaskan apa kode adalah. Kami menggunakan "overflow" properti untuk menciptakan scrollbars dalam CSS atau stylesheet. Ada beberapa nilai yang dapat ditugaskan untuk itu, meskipun tidak semua berguna untuk tujuan kita.


1. overflow: visible

Ini adalah nilai default. Konten tambahan yang diberikan baik di luar kotak atau panjang kotak diperluas untuk menyertakan konten tambahan. Jangan repot-repot untuk menggunakan blog di Blogger ini karena Anda akan melihat isi dari widget yang tumpang tindih seperti ini: --

 
2. overflow: hidden

Hal ini akan memotong konten tambahan yang melimpah dan tidak akan ada scrollbar ke kotak. Itu tidak melayani tujuan kita juga.

 




3. overflow: scroll


Konten tersebut dipotong tetapi akan ada scrollbar pada kedua sisi.


4. overflow: auto


Kita seperti atribut ini. Pada dasarnya, ini menginformasikan kepada browser untuk menampilkan scrollbar yaitu hanya bila diperlukan, bila konten yang melimpah pengaturan lebar dan tinggi.



Scrollbar di Semua Widgets

Sekarang kita tahu apa kode tidak, kita dapat menerapkannya pada template kita. Jika kita memiliki banyak pernak-pernik di sidebar kita, kita dapat menentukan ketinggian tetap untuk semua widget. Dengan hati-hati direncanakan, tata letak kita bisa terlihat sangat rapi karena semua widget akan memiliki ketinggian yang sama.

Login dan masuk ke Template -> Edit HTML. Masukkan potongan kode ini. Untuk kemudahan referensi, kami telah menambahkan di bawah / * Sidebar Content * /: -- 


/* Sidebar Content */
.sidebar .widget{
height:200px;
overflow:auto;
}






Dalam contoh ini, kita menerapkan 200px tinggi ke widget. Ini dapat diubah ke nilai-nilai lain. Lihat kedua sidebars. Perhatikan kerapian dan keteraturan. Berhati-hatilah meskipun jika Anda memiliki AdSense Iklan di sidebars. Itu bertentangan KL AdSense untuk memotong Iklan dan meletakkan mereka scrollbars Unit Iklan.
Oke sekian dulu untuk kali ini.Kelanjutannya akan dibahas pada postig saya berikutnya.
Terimakasih 

0 Orang berbicara:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan. readbud - get paid to read and rate articles